/>
SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI, SEMOGA ANDA PUAS, DAN KAMI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

-

Minggu, 30 November 2014

KEINDAHAN DAN MANFAAT BUNGA KEMBANG SEPATU

gambar-kembang-sepatu
Gambar bunga sepatu
Coba perhatikan keindahan dari kelopak bunga kembang sepatu, kelopak dari bunga ini terdiri dari 5 helai yang dilindungi dengan kelopak tambahan yang membuatnya seperti terihat dua kelopak berlapis bunga.

Mahkota dari bunga terdiri dari 5 lembar atau lebih jika merupakan hibrid. Bunga sepetu memiliki putik berbentuk silinder yang oanjang dengan dikelilingi tangkai sari dengan bentuk oval yang bertaburan serbuk sari. Biji dari tanaman ini berbentuk kapsul berbilik lima terdapat pada tengah bunga.
Tanaman bunga ini dapat tumbuh hingga 2-5 meter dengan daun bulat telur lebar atau sempit dengan ujung meruncing.
Bunga kembang sepatu berbentuk trompet dengan diameter sekitar 6-20cm dengan putik menjulur keluar. Keindahan akan bunga kembang sepatu sudah tidak diragukan lagi sehingga banyak orang menanam dan mengembangkannya. Tanaman kembang ini dapat dikembangkan dengan cara stek, pencangkokan, dan penempelan.
Selain cantik dan enak dipandang ternyata bunga kembang sepatu juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.
Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bunga sepatu untuk kesehatan
Untuk Batuk disertai Sesak Nafas
Cara pemanfaatannya dengan menyiapkan 3 bunga kembang sepatu yang telah dicuci hingga bersih kemudian diremas-remas, biarkan selama selaman dalam tempat tertutup lalu saring dan minum airnya dan campurkan ½ sendok makan madu
Bronkhitis
Persiapan 3 kuntum bunga kembang sepatu dan cuci hingga bersih, lumatkan dan rebus dengan air kurang lebih 15 menit, saring dan minum airnya setelah dingin.
Gondok
Untuk mengobati sakit gondok bagian yang digunakan adalah akar dari kembang sepatu, cuci dan hancurkan lalu rebus akar kembang sepatu selama kurang lebih 30 menit gunakan sebagai kompres gondok.
Sariawan
Persiapkan segengam daun kembang sepatu yang telah disuse bersih lalu rebus dengan air 2 gelas delama 15 menit dan saring, setelah dingin minum airnya
SEMOGA BERMANFAAT BAGI KALIAN !!!!!!

Tidak ada komentar: